Geli Tapi Dijamin Mantap !!! Semprit susu bentuk Ulat Kinclong Simple dan Gak Ngebosenin


Semprit susu bentuk Ulat Kinclong (yang geli & phobia sama ulat,maaf ya bun)
Resep dasar dari Bunda Fah Umi Yasmin.
Dan karena saya masih jatuh cinta dengan tips olesan kinclong dari beliau 
Semprit Susu pun saya beri olesan 
Hasilnya keliatan lebih cetar menyala 
"Trimakasih Bunda Fah "

Semprit Susu (Resep dasar Bunda Fah Umi Yasmin)

Bahan :

125 gram butter
80 ml susu kental manis
200 gram Maizena
Pewarna makanan hijau (saya menggunakan yang cair)
Coco chip untuk mata (saya menggunakan butiran coklat, seperti meses)


Olesan :

1 butir kuning telur
1 sdm minyak goreng 
1 sdt susu kental manis 
Beberapa tetes warna hijau 
(aduk semua rata)


Cara:

1. Masukkan butter & susu kental manis, aduk hingga tercampur rata.
2. Masukkan Maizena, aduk/uleni hingga rata
3. Masukkan pewarna,uleni lagi hingga rata
4. Ambil ½ sendok teh adonan,lalu bentuk lonjong
5. Pilin diatas sisir memanjang, pasangkan coco chips untuk mata
6. Tata diatas loyang, tanpa perlu diolesi apa apa ya loyangnya
7. Panaskan oven biarkan dulu 5 menitan,baru masukkan loyang yg berisi semprit tadi,panggang dengan suhu 100 derajat selama 25 menit, (saya taruh di rak paling atas, karena oven saya, suhu bawah sangat cepat panas )


Jika ingin diberi olesan :

Ketika sudah matang,keluarkan dari oven,biarkan agak dingin sekitar 5 menitan, 
lalu Olesi dari semprit ulat paling awal sampai akhir. Lalu ulangi Olesi lagi dari awal sampai akhir. (untuk semprit ini saya hanya lakukan pengolesan 2 kali) 


Baru masukkan oven lagi, 
panggang suhu 100 derajat celcius, 3 sampai 5 menit saja, rak paling atas.
Selamat mencoba.

Sumber : fb



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Roti Maryam atau Roti Konde yang Lembut. Lengkap dengan Foto Tutorial

Kue garpu renyah di luar empuukk di dalam๐Ÿ‘๐Ÿ‘

Ongol-ongol Sagu Gula Merah yang Bikin Ngiler